Amazon Contextual Product Ads

Minggu, 19 Juni 2011

BUMI YANG LEBIH BAIK - bag-6dan7

Peralatan Elektronika :
44. Go Rechargeable, gunakan peralatan dengan baterai yang bisa diisi ulang. Jika harus menggunakan yang satu kali buang gunakan lithium-ion (Li-Ion) dan Nickel Metal Hybrid (NiMH) sangat hemat biaya, dan effektif.

45. Utamakan hemat energi saat membeli peralatan elektronika. Misalnya pilihlah TV LCD daripada TV CRT (TV vertabung konvensional). Carilah AC atau kulkas dengan konsumsi listrik terendah, dll. Saat ini tidak terlalu sulit untuk menemukan produk elektronika hemat energi karena produsen beramai-ramai mulai memfokuskan strategi pemasarannya ke produk-produk seperti itu. Lihat saja dari seberapa sering Anda melihat iklan-iklan AC hemat energi di media cetak atau elektronik.

46. Gunakan lebih lama, jangan mudah berganti alat elektronika yang memiliki fungsi sama. Jika dilakukan, donasikan saja barang Anda yang lama.

Peralatan Kebersihan :
47. Cleaner, greener, meaner meskipun masih lebih mahal, produk kebersihan yang ramah lingkungan sudah mulai hadir di supermarket. Belilah bila Anda mampu. Sebenarnya cuka dan baking soda bisa digunakan untuk pembersihan hamper semua barang apapun. Campurlah cuka dengan air hangat (50 : 50), larutan cuka-air tersebut dapat digunakan sebagai pembersih serba guna. Baking soda bisa digunakan untuk membersihkan bau pada karpet.

48. Pastikan rumah Anda memiliki sirkulasi udara yang baik. Ini sangat penting agar energi dan racun sekitar kita cepat bersih. Terutama saat membersihkannya.

49. Untuk kesegaran ruangan, tempatkan tumbuhan yang bisa hidup di dalam ruangan akan sangat membantu kesegaran lingkungan Anda.

50. Untuk penanganan barang beracun, segera hubungi dinas kebersihan atau lingkungan di lingkungan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar